Pages

Banner 468 x 60px

 

Senin, 05 November 2018

AWALI PEMBELAJARAN DENGAN SHOLAT DHUHA

0 komentar





CONDONG - Sejak tahun 2012 silam, MI Raudlatul Hasan Condong dibawah asuhan Ustadz Abdul Munip, S.Pd dikala itu menggagas untuk mendidik siswa dan siswinya agar membiasakan untuk sholat dhuha.

Sekarang, dibawah kepemimpinan Ustadz Hasan Sahefudin, S.Pd.I kegiatan rutin tersebut terus dilanjutkan diawali dengan pembacaan Rotibul Haddad karya Al 'allamah Al Imam Al Habib Abdullah bin Alwi Al Haddad.

Keutamaan sholat dhuha selain memperlancar (mencukupkan) rejeki, sholat dhuha juga merupakan sarana rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat-Nya yang tidak terhingga kepada kita.
Sabda Nabi SAW : “Pada setiap manusia diciptakan 360 persendian dan seharusnya orang yang bersangkutan (pemilik sendi) bersedekah untuk setiap sendinya.” Lalu, para sahabat bertanya, “Ya Rasulullah Saw., siapa yang sanggup melakukannya?” Rasulullah Saw. menjelaskan, “Membersihkan kotoran yang ada di masjid atau menyingkirkan sesuatu (yang dapat mencelakakan orang) dari jalan raya, apabila ia tidak mampu maka shalat Dhuha dua rakaat dapat menggantikannya.” (H.R. Ahmad dan Abu Daud)

Selain tersebut diatas, masih banyak keutamaan sholat dhuha yang jika kita mengetahuinya, maka akan tergeraklah hati kita untuk selalu melaksanakannya.

Semoga kegiatan seperti ini bisa istiqomah yang nantinya akan melahirkan peserta didik yang sholeh sholehah...Aamiin

0 komentar:

Posting Komentar